[Komik Review] and yet we are FALLING in LOVE by Hisa Kyomachi

3/01/2016


Seberapapun menykakiti,
Seberapapun tersakiti…

Blurb_____

Awal liburan musim panas di kampung halaman.
Dengan membawa rahasia, Ayu pindah sekolah dari Tokyo ke kampung halamannya.
Selain pada sepupunya, Momo, Ayu sulit untuk berteman.
Adapula Kyouhei, yang pindah sekolah dari Tokyo demi untuk mengejar Ayu.
Lalu, berkat Yuito yang selalu ceria, senyuman Ayu perlahan mulai kembali…
Inilah kisah cinta 4 remaja 17 tahun yang membingungkan…

Judul : Soredemo Bokura Wa Koi O Suru
Author : Hisa Kyomachi
Penerbit : 3L
Tahun : 2015
ISBN : 978-602-395-005-8

Review_____

Ayu yang tengah patah hati, memutuskan pindah ke kampung halamannya. Di sekolah barunya banyak anak-anak yang mengira bahwa Ayu pindah sekolah di awal musim panas karena telah menyebabkan masalah di Tokyo. Wajar saja jika banyak anak-anak yang berfikir negative, terlebih jarang ada anak Tokyo yang pindah sekolah ke sana. Ayu pun hanya dapat bicara dengan sepupunya yaitu Momo. Di sini dia berharap tidak akan pernah jatuh cinta lagi.

Kyouhei sahabat Ayu dari kecil, justru menyusul Ayu ke kampung halamannya. Dia ingin mengajak Ayu kembali ke Tokyo. Karena tidak seharusnya Ayu pergi begitu saja, meninggalkan Tokyo tanpa menyelesaikan masalahnya. Membiarkan rumor buruk tentangnya menyebar begitu saja di sekolah lamanya. Sayangnya saat Ayu mencoba untuk menjauhkan dirinya dari keramaian, seorang anak basket yang kelasnya bersebalahan dengan kelas Ayu justru mendekatinya. Yuito, lelaki yang mudah tersenyum.

Walau Ayu menepis pikirannya untuk tidak dekat dengan Yuito, hatinya berkata lain. Ayu senang saat Yuito ada disampingnya, terlebih saat Yuito menyerahkan yukata cantik kombinasi warna ungu dan putih itu membuat Ayu diam-diam ingin sekali memakainya. Yuito pun mengajak Ayu untuk datang bersama ke festival perayaan hari panen. Kedekatan mereka membuat Momo semakin sedih dan terbakar api cemburu. Selama ini Momo selalu kalah dari Ayu yang dapat melakukan banyak hal. Ayu juga lebih manis dari dirinya. Untuk hal itu Momo dapat menerimanya, namun jika Ayu jatuh cinta pada Yuito, Momo tidak akan pernah menyerahkan lelaki yang sangat disukainya itu. Kyouhei pun ikutan kesal karena Yuito mampu membuat Ayu tersenyum kembali dari lubuk hatinya. Momo justru menyebarkan rumor yang tidak benar dan Kyouhei membohongi Ayu hanya demi agar Ayu tidak pergi dengan Yuito.

Rumor bahwa dirinya hamil dan melakukan aborsi pun menyebar di sekolah barunya karena Momo. Yuito awalnya kaget namun dalam artian yang berbeda. Ayu yang kembali terluka memutuskan kembali ke Tokyo setelah Kyouhei membujuknya. Sebelum kepulangannya kembali ke Tokyo Yuito mengejar Ayu dan senyuman Ayu yang manis menemani perpisahan mereka. Yuito terus mengejar kereta yang semakin cepat melaju tersebut.

Ayu memiliki wajah seperti boneka, matanya bulat dan aku sangat suka. Kyouhei yang berkacamata membuat hatiku berbunga-bunga. Karakternya yang pantang menyerah, lebih menonjol dibandingkan Yuito. Sebenarnya kasihan juga sama Kyouhei yang tidak pernah mendapatkan cintanya Ayu, padahal dibandingkan cowok lain dia lebih memiliki banyak kesempatann untuk merebut perhatian Ayu. Tapi, aku juga gak rela si kalau Ayu berpisah dengan Yuito. Lah, ini kenapa malah aku yang galau? Pokonya, aku terhibur dengan kisah cinta segi empat ini.

Berhubung konfliknya kurang greget, 3.5* saja untuk And Yet We Are Falling in Love




You Might Also Like

0 comments

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!

Goodreads Reading Challenge

2020 Reading Challenge

2020 Reading Challenge
Erin has read 2 books toward their goal of 30 books.
hide

GOODREADS

Erin 's books

More Than Words
The Secret of Ikigai: Rahasia Menemukan Kebahagiaan dan Umur Panjang Ala Orang Jepang
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Ya Aku Lari
Resilience: Remi's Rebellion
Senandung Talijiwo
Among the Pink Poppies
Peony's World
Agar suami tak mendua
Flashes of Life: 99 Cerita Hidup dan Kematian
Surat untuk Ruth
Absolute Justice
Cinderella Tanpa Sepatu Kaca
A List of Cages
Kirana & Happy Little World
Silence
The Sun Is Also a Star
What to Say Next
Listen to My Heartbeat
Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne


Erin F's favorite books »