Love Changes by Saijo Ayano

3/15/2016


Blurb____
"Namaku Yamada Hanako, 16 tahun. Mulai hari ini, aku akan jadi tante-tante umur 48 tahun yang mengurus asrama khusus laki-laki.''

Lalu, seorang siswa tampan yang tinggal di asrama itu jatuh cinta pada si Bibi pengurus asrama tanpa tahu apa-apa...

Penyamaran Hanako yang sempurna membuat si pemuda tampan itu meragukan tipe kesukaannya!
"Aku... masa aku suka pada wanita yang lebih tua?''
Inilah komedi romantis tentang si pemuda yang jatuh cinta pada siswi SMA dengan penyamaran sempurna!
Contents 
Love Changes 
How to Deal With Strict Teacher

Judul : Love Changes / Ryobo-San Wa Joshikosei 
Author : Saijo Ayano
Alih Bahasa : Agnes Kresnawan 
Penerbit : m&c 
Cetakan : pertama, 2015
ISBN : 978-602-33-9007-6

Review____
"Bagiku, Shinobu itu bagai bintang nun jauh di sana, yang berkelip-kelip cantik, yang selamanya tak terjangkau... Pangeran yang hanya ada dalam mimpi...''
Sejak orang tuanya meninggal Hanako tinggal sendiri. Selama dua tahun ini dia hidup kesusahan, apalagi berurusan dengan uang, ditambah apartemennya yang kebakaran membuatnya tak punya apa-apa lagi. Hanako meminta bantuan bibi penjaga asrama cowok sekolah ternama. Asrama itu khusus untuk para anggota basket dan tentunya anak orang kaya semua.

Karena anak remaja tidak dapat bekerja di asrama cowok, Hanako menyamar menjadi bibi berusia 48 tahun, dan penyamarannya sangat sempurna. Hingga salah satu penghuni asrama, seorang cowok menyebalkan menembaknya dan terbongkarlah penyamaran Hanako.

Shinobu awalnya kaget dan merasa dibohongi. Apalagi saat dia berpikir bahwa dirinya tak waras menyukai wanita tua yang bersuami. Tapi, dimulailah kisah cinta mereka yang kocak, jauh dari kata romantis. Shinobu terkadang kesal, tapi hatinya selalu bertolak belakang yang menganggap Hanako selalu tampil manis walau wujudnya menjadi wanita tua. Masalah besar muncul saat Shinobu dijodohkan oleh orang tuanya. Dan Hanako diminta meninggalkan Shinobu oleh ibunya. Perbedaan keduanya memang sangat basar, si kaya dan si miskin.

"Kalau kita nggk sesuai, aku yang akan berusaha menyesuaikan diri denganmu...''
Aku suka dengan tema ceritanya, kocak. Karakter Hanako mencerminkan dirinya yang miskin. Dia bahkan tak tahu bagaimana menggunakan telepon genggam. Yah, walau di Indonesia orang gak punya pun tahu bagaimana cara kerja handphone. Keadaannya yang tak memiliki apapun menjadi gadis purba yang di otaknya hanya tahu diskon itu sesuatu yang sangat luar biasa. Justru karakter Hanako yang seperti itulah yang membuat ceritanya semakin menarik.

Karakter Shinobu yang dingin dan menyebalkan, menjadi lelaki bodoh yang mudah cemburu terhadap Hanako, melengkapi karakter Hanako. Mereka terlihat seperti duo bodoh.

Sayangnya ada gambar yang tak proposional sehingga membuat mata tak nyaman. Untuk penerjemahannya kurang memuaskan karena ada beberapa kata yang terlalu baku sehingga tak sesuai dengan kesan pembaca.

Di komik ini juga ada cerita tambahan yang menarik. Kisah seekor anjing yang jiwanya masuk ke dalam tubuh lelaki yang bermaksud menolongnya. Lalu, terjadilah kehebohan yang tak terduga.

3.5* untuk Love Changes




You Might Also Like

0 comments

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!

Goodreads Reading Challenge

2020 Reading Challenge

2020 Reading Challenge
Erin has read 2 books toward their goal of 30 books.
hide

GOODREADS

Erin 's books

More Than Words
The Secret of Ikigai: Rahasia Menemukan Kebahagiaan dan Umur Panjang Ala Orang Jepang
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Ya Aku Lari
Resilience: Remi's Rebellion
Senandung Talijiwo
Among the Pink Poppies
Peony's World
Agar suami tak mendua
Flashes of Life: 99 Cerita Hidup dan Kematian
Surat untuk Ruth
Absolute Justice
Cinderella Tanpa Sepatu Kaca
A List of Cages
Kirana & Happy Little World
Silence
The Sun Is Also a Star
What to Say Next
Listen to My Heartbeat
Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne


Erin F's favorite books »