Love in Auckland by Indah Hanaco

6/19/2016

Blurb____________

Duncan Maxwell merasakan hidup yang bertransformasi luar biasa usai kecelakaan menakutkan di jalan tol. Di antara suara azan misterius di Auckland, keinginan menebus dosa karena pernah menjadi si pembangkang, lelaki itu menjadi orang yang berbeda.

Kelly Hadid nyaris memilih jalan yang tak diridai Allah tatkala memutuskan masa depan yang dilaluinya,. Hingga akhirnya perempuan itu punya keberanian untuk memutar arah, berbelok drastis di suatu titik.

Duncan dan Kelly bertemu tak sengaja di Auckland, saat sudah sama-sama terikat pada oang lain. Sky Tower dan sinar matahari sore menjadi saksi, sesuatu yang asing bertumbuh di antara keduanya. Sesuatu yang terlarang dan tak berani untuk diakui.

Ketika mereka kembali dipertemukan Allah di Tanah Air, banyak hal terjadi. Suara hati tak lagi bisa diabaikan. Sayang, jalan bergelombang siap mengadang keduanya. Apakah saling melepaskan menjadi pilihan yang mereka punya?

Judul : Love in Auckland
Author : Indah hanaco
Penerbit : Gramedia
Halaman : iv + 208 hlm
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-03-2809-6
Araound The World With Love Series

Review____________

Pemberhentian selanjutnya baca bareng araound the world with love series yaitu Love in Auckland karya Indah Hanaco. Bersetting di Auckland New Zeland. Sebuah kisah yang sering kita temui di kehidupan nyata atau mungkin pernah mengalaminya. Seperti Duncan, yang merasa bersalah pernah mengabaikan peringatan ibunya. Kelly yang takut menikah. Novel kali ini bukan kelanjutan series pertamanya yaitu Love in Edinburgh, silahkan untuk reviewnya baca di sini. Walau begitu masih ada keterkaitan. Masa lalu Katya saudaranya ini, membuat Kelly dalam kebimbangan.

Semenjak kecelakaan di jalan tol, Duncan menjadi anak yang penurut. Termasuk soal pasangan hidup, walau tidak mencintai Nuke, keduanya berencana akan menikah. Tunangan sudah dilangsungkan. Hanya Nina, adiknya yang tak setuju mengenai keputusan Duncan. Karena baginya menikah itu harus dengan orang yang dicintai. Bukan karena sang Mamah. Ya, Duncan dulu pernah tidak mendengarkan Mamahnya saat berpacaran dengan Agatha. Kecelakan itu membuat hubungan mereka kandas. Padahal mamahnya sudah memperingatkan soal ketidaksukaannya terhadap Agatha. Benar saja gadis itu malah meninggalkan Duncan. Lalu, hadirlah Nuke dengan cinta yang besar walau Duncan tak tertarik sedikit pun.

"Cinta adalah perasaan yang tidak bisa dikendalikan , tak bisa di paksa-paksa." hlm. 157
Kelly mendadak tidak siap untuk menikah karena kejadian pahit yang pernah menimpa Katya. Padahal Kelly sudah berencana menikah dengan Sherwin, kekasihnya. Karena ketakutan itu membuat keduanya sering bertengkar. Kepala keduanya sudah tak sejalan selalu saja setiap pertemuan dibubuhi dengan pertikaian. Hingga Cilla mengajak Kelly ke Auckland, lebaran di sana.

Di Auckland lah Kelly dan Duncan bertemu. Sifat Kelly yang mudah membaur dan periang membuat keduanya akrab. Kelly juga tak menyangka Duncan seorang muslim yang juga tinggal di Bogor. Andai saja saat pameran gaun penganti mereka tak bertemu dengan Imogen, ibu tiri Duncan. Kelly dan Duncan tidak akan pernah bertemu. Takdir lebih memihak pada mereka. Sepulangnya dari Auckland, Duncan sangat bahagia saat bertemu lagi dengan Kelly. Gadis itu telah menyita seluruh perhatiannya. Termasuk, Nina, sang adik yang malah mengajak Kelly untuk les memasak. Kelly pun tak memungkiri, Duncan sangat menarik. Toh, dia sekarang tengah jomblo karena hubungannya dengan Sherwin sudah berakhir.

Duncan memenuhi sarat sebagai calon suami. Tapi, itu tidak mungkin terjadi karena Kelly tahu Duncan akan segera menikah dengan Nuke. Nuke yang ternyata teman sekolahnya dulu. Sungguh, kebetulan yang tidak masuk akal. Nuke malah dengan giat menjodoh-jodohkan Kelly dengan teman-temannya. Mereka double date. Duncan dan Kelly merasa tersiksa. Hingga Duncan mengakui perasaannya pada Kelly. Semuanya menjadi kacau. Fakta lainnya tentang Duncan pun membuat Kelly terdiam kaku.

"Jangan pernah meminta tolong pada siapapun untuk hal-hal yang menyangkut perasan." Hlm. 158
Di novel kali ini, konflik ceritanya santai. Dibuka dengan kisah Duncan. Lalu Nuke. Seperti yang aku harapkan karakter tokoh Duncan dan Kelly kuat. Keputusan Duncan menjadi anak penurut juga Kelly yang lebih memilih memutuskan hubungannya dengan Sherwin tentunya dengan pertimbangan yang matang. Kehadiran Cilla yang blak-blakan dan Nina yang tukang ikut campur juga cerwet mewarnai novel ini. Keduanya memiliki andil terhadap kebahagiaan keduanya. Cilla mendukung keputusan Kelly putus dengan Sherwin karena CIlla pernah mengalami pernikahan sebelumnya harus kandas di tengah jalan. Nina yang hanya ingin kakaknya bahagia.

Untuk setting tempat Auckland, penulis mengajak pembaca bertualang di New Zeland ini. Tempat-tempat kece yang bikin baper. Seperti, Voyager New Zeland Maritime Museum, Auckland War Memorial Museum, Harbour Bridge, Sky Tower, dan Waihake Island.

Yang paling aku suka dengan novel ini yaitu adanya kosakata baru. Banyak pembendaharaan kata yang aku cacat. Kalau novel bahasanya itu-itu aja kan ngebosenin gak ada warnanya. Rekomen banget deh novel ini. Konflik yang ringan, alur yang mengalir.


4* untuk Love in Auckland 

You Might Also Like

0 comments

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!

Goodreads Reading Challenge

2020 Reading Challenge

2020 Reading Challenge
Erin has read 2 books toward their goal of 30 books.
hide

GOODREADS

Erin 's books

More Than Words
The Secret of Ikigai: Rahasia Menemukan Kebahagiaan dan Umur Panjang Ala Orang Jepang
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Ya Aku Lari
Resilience: Remi's Rebellion
Senandung Talijiwo
Among the Pink Poppies
Peony's World
Agar suami tak mendua
Flashes of Life: 99 Cerita Hidup dan Kematian
Surat untuk Ruth
Absolute Justice
Cinderella Tanpa Sepatu Kaca
A List of Cages
Kirana & Happy Little World
Silence
The Sun Is Also a Star
What to Say Next
Listen to My Heartbeat
Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne


Erin F's favorite books »