Mamma Mia! Just Married - Haru Biru Sebuah Pernikahan by Indah Hanaco

6/05/2016

Blurb__________

Menikah adalah saat manusia berhenti berpura-pura. Semua topeng terurai, menunjukan wajah asli dibaliknya. Tahun-tahun awal mungkin menjadi masa terberat untuk melakukan kompromi. Mengenal pasangan dalam arti sesungguhnya, kadang jadi titik balik yang sangat menentukan.

Mamma Mia! Just Married hadir untuk membagikan cinta, kesabaran, dan kekuatan kepada semua pasangan atau calon mempelai melalui 10 kisah nyata kehidupan perkawinan yang beragam. Yang bahagia dan dipenuhi cinta, ada. Pernikahan indah yang kemudian dicemari penindasan dan penyiksaan pun ada.

Seperti apa pun kondisi pernikahan yang terbentang di hadapan, satu yang harus teguh diyakini: Kebahagiaan, kita sendiri yang menentukan. Tiada yang berhak merendahkan meski atas nama cinta. Segala momen manis perlu diusahakan dan disyukuri, namun kala mimpi buruk terjadi kita juga harus berani menyuarakan isi hati.

Nikmati semua kisah menyentuh dalam buku ini, dapatkan banyak hikmah yang menginspirasi.

Judul : Mamma Mia! Just Married
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : Gramedia
Halaman : 118 Hlm
Tahun :  2013
ISBN : 978-602-03-0010-8
Genre : Non Fiksi/Inspirasional

Review__________

"Menikah itu nggk sama dengan pacaran. Kamu harus menyesuaikan diri dalam segala hal dengan pasanganmu dan keluarganya......'' Hlm. 24
Jika biasanya aku bahas buku fiksinya Mba Indah yang selalu penuh cinta dan kejutan. Untuk kali ini aku mencoba baca yang non fiksinya ‘Mamma Mia! Just Married’. Ada alasan tertentu dibalik aku baca novel ini karena aku sedang mengalami apa yang tengah dibahas dalam buku inspirasi ini. Ekhm….

Mamma Mia! Just Married, berisi 10 kisah nyata di awal tahun pernikahan. Bahkan dalam seminggu, sebulan, dua bulan..... manisnya pernikahan itu seakan lenyap ditelan bumi. Why? Karena setiap pasangan baru mengetahui kekurangan sesungguhnya pasangan masing-masing sehingga timbulah konflik yang kecil menjadi besar. Hiruk pikuk rumah tangga dipertaruhkan di awal pernikahan.

"Komunikasi itu sangat penting dalam hubungan, Ta! Mungkin kedengarannya klise, tapi itu klise yang mutlak. Banyak rumah tangga yang hancur gara-gara masalah itu.'' Hlm. 29
Satu persatu cinta mereka di uji penuh dengan cobaan dan pengorbanan. Namun, tidak semuanya setiap pasangan dapat mempertahankan pernikahan mereka. Seperti yang terjadi pada Melly dan Ferrel. Ina dan Allan yang berujung di pengadilan agama.

Kisah yang paling aku sukai adalah saat Andini berjuang dekat dengan mertuanya. Dan itu tidak mudah, Andini harus melalui pertikaian dengan suaminya, Andreas. Tapi Andini tidak menyerah sampai Mertuanya terbuka dengan dirinya. Richard Gere menyatukan menantu dan mertua.

Kisah-kisah yang disuguhkan sangat menginspirasi terutama bagi pasangan yang baru menikah (ngomong sama diri sendiri) dan buat yang belum menikah juga tentunya buku ini wajib dibaca biar ada gambaran seperti apa pernikahan itu. Manis si tapi ada paitnya juga. Bukunya juga tipis bisa dihabiskan dalam satu, dua jam. Yang terpenting tetap jaga komunikasi dengan pasangan kita.

4* untuk Mamma Mia! Just Married


You Might Also Like

0 comments

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!

Goodreads Reading Challenge

2020 Reading Challenge

2020 Reading Challenge
Erin has read 2 books toward their goal of 30 books.
hide

GOODREADS

Erin 's books

More Than Words
The Secret of Ikigai: Rahasia Menemukan Kebahagiaan dan Umur Panjang Ala Orang Jepang
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Ya Aku Lari
Resilience: Remi's Rebellion
Senandung Talijiwo
Among the Pink Poppies
Peony's World
Agar suami tak mendua
Flashes of Life: 99 Cerita Hidup dan Kematian
Surat untuk Ruth
Absolute Justice
Cinderella Tanpa Sepatu Kaca
A List of Cages
Kirana & Happy Little World
Silence
The Sun Is Also a Star
What to Say Next
Listen to My Heartbeat
Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne


Erin F's favorite books »