Delicious Marriage – Sentuhan Hangat Keith by Indah Hanako

1/13/2017

Blurb __________

Milly Regitha
Sangat tahu bagaimana rasanya tatkala cinta berubah menyakitkan. Terluka dan sulit memercayai orang lain, hingga bertemu seorang lelaki lancang.

Keith Bertram
Semua kisah asmara di masa lalunya mendadak tak lagi bermakna saat bertemu perempuan bermata muram itu. Dorongan tak tertahankan yang ganjil membuatnya ingin menjadi penyembuh, apa pun resikonya.
__________
Milly akhirnya membuka hati saat menyadari bahwa hidup memang penuh risiko. Cinta pun bertumbuh tanpa bisa dicegah. Namun, bahkan di minggu pertama pernikahan mereka, badai mulai bergulung . keith harus bersabar mencampuri hidupnya. Mungkinkah sentuhan cinta bisa jadi penawar untuk segalanya.

Judul : Delicious Marriage
Author : Indah Hanaco
Penerbit : Grasindo
Hlm : v + 234 hlm
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-375-347-5
Genre : Romance

Review __________

“Aku takut kehilanganmu, karena aku terlalu mencintaimu.” Hlm. 220

Delicious Marriage, bercerita tentang perjalanan pernikahan Milly dan Keith yang memutuskan untuk kawin lari. Pertemuan mereka sangat singkat. Namun usaha Keith yang pantang menyerah mendekati Milly yang pernah mengalami kegagalan dalam rumah tangga membuahkan hasil. Walau awalnya Keith dijutekin habis-habisan, hati Milly dapat luluh juga. Milly memang menutup hati setelah dihianti oleh mantan suaminya yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Lalu, sosok Keith hadir merubah pandnagan Milly. Sayangnya masalah terbesar yang muncul adalah saat keduanya sudah menikah.

Rachel, kakak Keith dari awal tidak pernah setuju dengan keputusan adiknya menikahi wanita yang baru dikenal beberapa bulan, ditambah Milly pernah mengalami kegagalan dalam berumah tangga. Ibunya Milly juga tidak setuju karenanya Keith dan Milly memutuskan untuk kawin lari yang hanya dihadiri oleh teman Keith, Philip dan Rafe, serta sahabat Milly Keke dan sang adik Janna.

“...Pengalaman mengajarkanku, mencintai dan bersama seseorang berarti melakukan penyesuaian dan kerja keras seumur hidup. Cinta saja nggak cukup. Saling menghormati dan memegang komitmen itu luar biasa penting. Cinta bisa hilang atau tumbuh perlahan.” Hlm. 44

Rachel menunjukan ketidaksukaannya pada Milly secara terang-terangan. Bahkan Rachel mencoba menghancurkan hubungan keduanya melalui mantan Keith yaitu Sheila dan seorang artis yang sedang naik daun bernama Marissa. Tidak dipungkiri pertengkaran tak dihindari lagi oleh Milly Dan Keith. Memang wajar pertikaian dalam pernikahan, mereka dapat menyelesaikannya.

“Kalian tergolong makhluk mengerikan. Bagaimana laki-laki bisa mengerti kalau kalian memilih bicara dengan menggunakan logika terbalik? Kurasa, kami butuh ahli bahasa khusus yang bisa menerjemahkan maksud perempuan dengan tepat.” Hlm. 125

Namun Rachel yang semakin keterlaluan, membuat Milly tak tahan lagi. Keith yang kurang tegas pun mendapat ultimatum keras dari Rafe yang membuat keduanya malah adu jotos. Parahnya dua hari Keith tidak pulang dan tersebar di media kalau Marissa dan Keith menjalin hubungan. Adam mantan suami Milly kembali hadir kembali meminta rujuk. Tak disangka kejutan lain menghampiri Keith dan Milly.

Bagaimana kelanjutan pernikahan Milly dan Keith? Akankah Milly mengalami kegagalan untuk kedua kalinya? Temukan jawabannya langsung di novelnya.

Secara kesuluruhan aku sangat menikmati novel ini, karena memang sudah lama jadi incaran juga.

Alur Cerita, yang disuguhkan sesuai judulnya yaitu tentang pernikahan, dari masa-masa pertemuan yang bikin penasaran, honey moon yang romantis, dan pertikaian dalam kehidupan rumah tangga. Masalah awalnya si sederhana yaitu tidak dapat restu dari Kakak Keith dan Ibu Milly. Namun, penulis berhasil memperluas konflik dengan cantik.

Karakter Tokoh, Milly di sini juga sesuai dengan usia dan pengalamannya tentang kehidupan rumah tangga. Milly dewasa dan bijak. Untuk Keith yang memiliki riwayat sering gonta-ganti pasnagan ini memang pantas dijuluki dewa seks. Hahaa….

Kehadiran Philip dan Rafe yang gokil dan asyik diajak becanda, namun sangat perhatian ini menambah Delicious marriage penuh warna. Denger-denger bakalan ada novel khusus soal Philip. Tapi aku juga pengen Rafe dan Janna dikisahkan secara terpisah. Entah kenapa suka aja kalau Rafe dan Janna sudah bertemu. Keduanya udah kaya Tom and Jerry.

Berhubungan di novel ada beberapa scan adegan pasangan suami istri, walau gak vulgar banget, kalau kalian belum punya pasangan yang sah jangan sampai terlalu berlebihan dalam mengimajinasikannya. Nanti pengen lagi *plakkk* Cukup buat pembelajaran nanti kalau sudah resmi dipinang. *tsahhh*

Pesan, Delicious Marriage yang bertema pernikahan ini akan mengingatkan pembaca bahwa pernikahan itu tidak seindah yang dibayangkan. Banyak hal yang akan terjadi tentang bagaimana pasangan saling menerima masa lalu, menyatukan keegoisan, menghadapai keluarga masing-masing dan kehadiran orang luar yang mungkin akan menggoyahkan bahtera rumah tangga. Tapi, tak perlu ditakuti juga jika dapat menghadapinya dengan bijak semua permasalahan yang timbul pasti dapat dilalui.


4* Of 5* untuk Delicious Marriage

You Might Also Like

0 comments

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!

Goodreads Reading Challenge

2020 Reading Challenge

2020 Reading Challenge
Erin has read 2 books toward their goal of 30 books.
hide

GOODREADS

Erin 's books

More Than Words
The Secret of Ikigai: Rahasia Menemukan Kebahagiaan dan Umur Panjang Ala Orang Jepang
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Ya Aku Lari
Resilience: Remi's Rebellion
Senandung Talijiwo
Among the Pink Poppies
Peony's World
Agar suami tak mendua
Flashes of Life: 99 Cerita Hidup dan Kematian
Surat untuk Ruth
Absolute Justice
Cinderella Tanpa Sepatu Kaca
A List of Cages
Kirana & Happy Little World
Silence
The Sun Is Also a Star
What to Say Next
Listen to My Heartbeat
Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne


Erin F's favorite books »