LOVE ME AGAIN – Antara Kepingan Masa Lalu dan Masa Depan By Indah Hanaco

2/15/2017

Blurb ____________

Mantan vs Mantan
Di sebuah resepsi mantan masing-masing, mereka bertemu. Yang satu sudah melepaskan hari kemarin, sementara satunya lagi selamanya akan selalu terikat pada masa lalu. Chemistry yang memercik di udara pun harus diredam.

Personal Shopper vs Aktor
Sashi Lunetta dan Darien Tito Arsjad kembali bersilang jalan tanpa terduga. Waktu yang melaju tak benar-benar kuasa meremehkan apa yang sudah dimulai setahun silam. Mereka boleh saja berdalih kalau hubungan pertemanan dan pekerjaan sungguh manyamankan. Namun, suara hati mustahil dibungkam lebih lama.

Kekasih vs Kekasih
Membohongi diri sendiri adalah pekerjaan berat yang lebih sering berakhir pada kesia-siaan. Darien dan Sashi akhirnya menyerah pada bahasa kalbu. Mereka memang digariskan untuk menjadi sepasang kekasih yang saling melengkapi. Masa depan dengan cinta yang meruah sudah membentang di depan mata.

Tapi, badai kemudian bergulung dan meluluhlantakkan semua. Bagaimana bisa cinta tetap bertahan jika kepercayaan sudah diremukkan?

Judul : Love Me Again
Author : Indah Hanaco
Penerbit : Elex Media
Halaman : 307 hlm
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-02-9605-0
Genre : Romance

Review ____________



Novel terbaru karya Mba Indah ini bikin aku gemes. Kenapa? Konflik yang disuguhkan tidak seperti biasanya yang alur emosinya mengalir. Namun, untuk novel ini emosi yang disuguhkan naik turun. Awalnya sudah senang nih, eh tiba-tiba dihadapkan pada kenyataan yang tak terduga sama sekali. Hmm… penasaran?

Darien Tito Arsjad adalah seorang aktor yang tengah naik daun. Saat dia menghadiri resepsi pernikahan mantannya di Lombok, tak sengaja bertemu dengan Sashi yang ternyata mantan dari mempelai lelakinya. Sayangnya kehadiran Sashi ini tidaklah mulus karena seorang lelaki bernama Harvey yang juga mantannya, memaksa Sashi untuk balikan. Saat orang-orang sedang berbahagia di dalam, Sashi malah harus ribut dengan Harvey.



Pertemuan Darien dengan Sashi ini seperti takdir, pertama tak sengaja bertabrakan. Kedua, Darien harus menyaksikan pertikaian Sashi dan Harvey. Ketiga, Darien mendapati Sashi menangis dipinggir jurang yang akhirnya membuat Darien tergerak hatinya untuk menemani Sashi semalaman. Akhirnya, Darien tahu Sashi menangis bukan karena Harvey melainkan karena Jason, suami Liz. Esoknya, Darien mengajak Sashi keliling Lombok. Hingga, satu tahun berlalu tanpa kabar mereka dipertemukan kembali.

Sashi yang sekarang bekerja sebagai personal shopper, membuka pertemuan kembali dengan Darien. Anehnya, dengan kondisi Sashi yang sama, saat hatinya terluka dan genangan air mata yang sudah membanjiri pipinya, percis seperti pertemuan pertama mereka. Janji yang pernah trucap pun menjadi benang penghubung jalan mereka. Sejak saat itulah keduanya semakin dekat, walau hanya sebagai teman. Sashi juga sadar diri, Darien aktor papan atas dengan sering melihat idolanya itu sudah sangat senang. Kenyataannya, Darien juga sudah memiliki tambatan hati seorang penyanyi yang gak kalah tenarnya, Ivanka.



Sashi, ini hanya cewek biasa juga kok jadi wajar saja jika ada perasaan cinta tumbuh dihatinya. Walau Darien tidak memiliki perasaan yang sama, Sashi tidak dapat begitu saja tak hawatir saat Darien sakit. Dia menjaga Darien seharian hingga membuat Ivanka salah paham dan terjadi perang dunia ketiga. Namun, karena itulah Darien meyakinkan kembali hatinya kepada siapa dia harus berkomitmen.

Ivanka atau Sashi? Yang pasti hubungan Darien dan Sashi tidak akan berjalan mudah karena ada masa lalu yang mungkin akan memporakporandakan masa depan keduanya, jika Darien memilih Sashi. Masa lalu yang tak akan mudah diterima, sekalipun Darien memang lelaki yang penuh perhatian, pengertian dan baik hati. Bagaimana akhir cerita novel ini? Temukan jawabannya langsung di novelnya.


Alur novel ini maju-mandur. Mulanya dibawakan dari sudut pandang Darien dan Sashi, yang selanjutnya dibawakan oleh orang ketiga. Untuk konflik di awal biasa saja, namun ada perubahan ritme dipertengahan cerita. Seperti yang disebutkan di atas emosi pembaca dibawa naik turun. Biasanya, mba Indah suka ada kejutan konflik menjelang ending, namun di novel ini kejutan konflik itu sudah disinggung di pertengahan, sehingga membuat pembaca penasaran dengan konflik tersebut, ditengah alur cerita yang terus mengalir.

Mengenai profesi Sashi juga unik, personal shopper, beneran ada gak sih? Pengen deh pakai jasa tersebut, maklum buta fashion.

Karakter tokoh yang lebih banyak ditonjolkan dalam novel ini yaitu kedua tokoh utama Darien dan Sashi. Darien, seorang actor yang baik hati, perhatian dan tidak sombong. Untuk urusan hati, tipe lelaki yang menjaga komitmen. Menyukai gadis dengan sifat manja. Sedangkan Sashi, memiliki perjalanan hidup yang tak mudah. Pekerja keras dan mandiri.

Ivanka, sosoknya yang manja telah membuat Darien jatuh hati. Kesibukannya, sebagai penyanyi membuatnya sulit untuk bertemu dengan Darien. Dia sedikit egois dan kurang pengertian. Ada juga Maxim si adik yang sok tahu dan usil. Yang sudah baca My Better Half pasti kenal banget sama sosok Maxim. Pun, Declan yang menjadi tokoh utama di novel To Be With You. Duh, aku belum baca kedua novelnya. Keluarga Arsjad memiliki kisahnya tersendiri. Sosok satu ini kok bikin aku jatuh cinta ya, Sean, sepupu yang gak kalah jailnya dari Maxim. Walau sedikit nonghol aku suka dia.

Namun, ada yang kurang diangkat nih di novel ini, mengenai Darien yang seorang aktor tapi infotainment kok gak begitu heboh yah ngegosipin Darien. Padahal Sashi kan sering berkunjung ke apartemen Darien, gak ada paparazi yang haus berita gosip yah? Waktu menghadiri premiere film juga, kurang heboh nih konfliknya diangkat. Sebagai pembaca aku si pengennya ada konflik yang lebih mendramatisir.

Pesan,
Tidak semua orang akan mudah menerima masa lalu kita. Terlebih jika masa lalu itu begitu kelam.

Overall, ini menjadi salah satu novel favorit-ku. Rekomen buat kamu yang suka romance.

4* of 5* for Love Me Again
________________________

You Might Also Like

0 comments

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!

Goodreads Reading Challenge

2020 Reading Challenge

2020 Reading Challenge
Erin has read 2 books toward their goal of 30 books.
hide

GOODREADS

Erin 's books

More Than Words
The Secret of Ikigai: Rahasia Menemukan Kebahagiaan dan Umur Panjang Ala Orang Jepang
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Ya Aku Lari
Resilience: Remi's Rebellion
Senandung Talijiwo
Among the Pink Poppies
Peony's World
Agar suami tak mendua
Flashes of Life: 99 Cerita Hidup dan Kematian
Surat untuk Ruth
Absolute Justice
Cinderella Tanpa Sepatu Kaca
A List of Cages
Kirana & Happy Little World
Silence
The Sun Is Also a Star
What to Say Next
Listen to My Heartbeat
Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne


Erin F's favorite books »