Jarrvis Chavali – Nikah Dengan Bos by Ainun Nufus

10/10/2018



Judul : Jarrvis Chavali
Author : Ainun Nufus
Penerbit : Diandra Kreatif
Halaman : viii +  294 hlm
Tahun : Juni 2018
Novel Romance

Blurb _______________

Bukan tentang percintaan menggebu, ini tentang hati yang bicara tanpa banyak kata.

Chavali Fathina, perempuan yang hidup hanya dengan menjalani hari tanpa impian. Baginya, hidup hanya menjalani hari selagi masih bisa bernapas. Jarrvis Mahegas, pria yang hidup hanya untuk kerja. Baginya, hidup hanya untuk berangkat ke kantor dan menikmati secangkir kopi hitam.

Kerja bersama bertahun-tahun, Chavali dan Jarrvis hanya berinteraksi lewat secangkir kopi, menu makan siang, kaktus, dan pekerjaan. Lalu satu peristiwa membuat mereka menjadi semakin sering bersinggungan, bukan sekedar kopi, makan siang, kaktus, dan pekerjaan. Jika sebuah kebiasaan membuatmu merasa kehilangan. Lalu apa yang akan kamu lakukan?

Review _______________

Pertama kali aku lihat cover buku ini, langsung jatuh hati. Melihatnya itu bikin adem, mungkin karena perpaduan warna hijau, ungu dan putihnya menyatu. Lalu, bagaimana dengan ceritanya?

Kisah Chavali dan Jarrvis bukan kisah cinta yang menggebu. Tetapi, membuat gemas dan greget.

"setiap orang punya permaslahan masing-masing. Jangan pernah berfikir, masalahmu itu yang paling berat." Hlm. 110

Awalnya memang Bos dan sekretaris ini menikah karena situasi yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk menjalin mahligai rumah tangga. Jarrvis yang terus didesak orang tuanya untuk menikah dengan Chavali dan Chavali sendiri tidak mau dijodohkan. Daripada menikah dengan lelaki yang tidak dikenal tindak-tanduknya, lebih baik menikah dengan si bos yang super irit bicara. Tapi setidaknya Chavali sudah mengenal si bos selama 5 tahun.

Akankah berjalan lancar?

Yah, kalo tanpa hambatan, bukan novel namanya. Toh, hidup kita juga gak pernah mulus kan, selalu saja ada masalah. Apalagi nih buat kamu yang memutuskan untuk melepas masa lajang, pasti ada saja yang bikin ragu. Begitu juga dialami Chavali, awalnya memang tidak berharap apa-apa, tapi lambat laun menginginkan lebih. Apalagi tindakan Jarrvis bikin orang galau antara mau dan tidak, antara suka dan biasa saja. Hingga hadir sosok lelaki yang membuat Chavali membandingkan kedua lelaki tersebut. Kafa, si cowok ganteng yang bikin kamu pasti jatuh cinta. Karena Kafa lebih terbuka dalam menunjukan ketertarikannya.

"Jangan berpikir sesuatu yang tidak benar dan hanya membutamu sedih." Hlm. 230

Permasalahan lainnya adalah, munculnya sang mantan yang telah membuat Chavali selama 5 tahun menjomblo karena tidak mau lagi berkomitmen. Wanita lain dari kehidupan Jarrvis, lebih mengacau lagi. Hingga membuat Chavali tersiksa lahir-batin. Dan sialnya, Jarrvis santai-santai saja, tidak mau terbuka tentang masa lalunya.

Tapi, dibalik sifat Jarrvis yang terkesan cuek bebek, dia lelaki romantis yang sebetulnya sangat menghargai Chavali. Dan, harap dimaklum Jarrvis ini perlu dikasih pelajaran tambahan tentang sifat wanita. Karena selama ini terlalu gila kerja.

Btw, yang sangat aku suka dalam novel ini adalah saat Jarrvis menunggu Chavali di luar kafe walau hujan sedang turun, walau dia harus merelakan Chavali tertawa dengan lelaki lain. aih, aih, so sweet.

Overall, aku suka dengan kisah Jarrvis dan Chavali ini. Walau konfliknya kurang nendang. Dan ada beberapa typo yang ditemukan.

Hal yang bisa diambil dari novel ini adalah bahwa dalam hubungan pernikahan keterbukaan itu nomor satu. Kalau punya suami seperti Jarrvis yang irit bicara, coba saja cari cara agar mau terbuka tentang masa lalunya yang dapat mempengaruhi kehidupan rumah tangga. Cinta saja gak cukup loh, ya.

Yang suka romance rekomen.

Rate _______________
3* of 5*

You Might Also Like

0 comments

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!

Goodreads Reading Challenge

2020 Reading Challenge

2020 Reading Challenge
Erin has read 2 books toward their goal of 30 books.
hide

GOODREADS

Erin 's books

More Than Words
The Secret of Ikigai: Rahasia Menemukan Kebahagiaan dan Umur Panjang Ala Orang Jepang
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Ya Aku Lari
Resilience: Remi's Rebellion
Senandung Talijiwo
Among the Pink Poppies
Peony's World
Agar suami tak mendua
Flashes of Life: 99 Cerita Hidup dan Kematian
Surat untuk Ruth
Absolute Justice
Cinderella Tanpa Sepatu Kaca
A List of Cages
Kirana & Happy Little World
Silence
The Sun Is Also a Star
What to Say Next
Listen to My Heartbeat
Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne


Erin F's favorite books »